logo

Donor Darah, Perkuat Hubungan antara Polri dan Masyarakat

Rabu, 26 Juni 2024

MADIUN – Jajaran Polres Madiun bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) melaksanakan bakti kesehatan donor darah (KDD) bertempat di Gedung Bhayangkara Mapolres setempat, Rabu 26 Juni 2024.

Kegiatan tersebut, telah melibatkan berbagai kalangan yakni mulai dari anggota kepolisian, taruna Akpol, Bhayangkari dan keluarga Polri.

Kapolres Madiun, AKBP Muhammad Ridwan menyampaikan kegiatan bakti KDD ini adalah salah satu bentuk nyata kepedulian Polri terhadap kesehatan masyarakat. Mengingat setetes darah yang kita sumbangkan, bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

“Wujud ini adalah bagian dari pengabdian kita kepada masyarakat, yaitu sesuai dengan semangat Hari Bhayangkara. Donor darah, adalah wujud nyata kepedulian kita kepada sesama,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Madiun juga mengapresiasi para petugas PMI yang telah bersama-sama melaksanakan bakti KDD disela peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024.

Diharapkan kegiatan seperti ini, kedepannya dapat terus kita laksanakan secara rutin. Sehingga tidak hanya dalam rangka Hari Bhayangkara saja, tetapi juga di kesempatan ataupun momen lainnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini, khususnya kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya secara sukarela,” tuturnya, lagi.

AKBP Muhammad Ridwan menambahkan kegiatan bakti KDD ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Madiun. Selain itu, juga dapat memperkuat hubungan antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kesehatan bersama.data/foto:humas polres madiun.*(editor:al/pressphoto.id)

error: