logo

Semester Satu Capai 10%, Daop 7 Madiun Optimis Dapat Tingkatkan Pengguna KA

Jumat, 12 Juli 2024

MADIUN – PT. Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun mencatat peningkatan masyarakat yang menggunakan moda transportasi kereta api (KA) hingga ini mencapai 10%.

“Hal itu berdasarkan data semester 1 tahun 2024 jika dibandingkan dengan semester yang sama di tahun 2023 lalu,” ujar Manajer Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo, Kamis 11 Juli 2024 malam.

Menurutnya periode Januari hingga Juni 2024 ini, KAI Daop 7 Madiun melayani lebih dari 1,1 juta penumpang KA yakni naik dari 1 juta penumpang pada semester pertama tahun 2023.

Tentunya peningkatan ini juga didorong oleh beberapa faktor, termasuk perbaikan dan modernisasi fasilitas di stasiun-stasiun utama serta peningkatan frekuensi perjalanan KA.

Selain itu, Daop 7 Madiun berhasil mencapai tingkat ketepatan waktu atau on-time performance sebesar 99,89%. Prestasi ini tidak terlepas dari upaya berkelanjutan dalam perawatan dan perbaikan sarana serta prasarana KA.

Perbaikan pada jalur rel dan peningkatan kualitas pelayanan di stasiun-stasiun utama menjadi faktor pendukung tercapainya target ini. Pencapaian ini, KAI Daop 7 Madiun optimis dapat terus meningkatkan jumlah pengguna KA di semester kedua tahun 2024.

“Pencapaian ini menegaskan peran penting PT KAI Daop 7 Madiun dalam mendukung mobilitas masyarakat, dan pertumbuhan ekonomi di wilayah Madiun dan sekitarnya,” terangnya.

Ia mengungkapkan peningkatan penumpang, merupakan bukti tingginya kepercayaan masyarakat terhadap layanan moda transportasi KA. Bahkan peningkatan jumlah penumpang, juga hasil dari upaya berkelanjutan dalam meningkatkan kualitas pelayanan dan kenyamanan bagi para pengguna jasa KA.

Sebab, dukungan dan kepercayaan penumpang juga merupakan motivasi bagi jajaran KAI untuk terus berinovasi, dan memberikan pelayanan terbaik. “Kami berharap dapat terus menjadi pilihan utama masyarakat dalam memenuhi kebutuhan transportasi mereka, terutama di saat-saat liburan,” urainya, lagi.

Kuswardojo menambahkan bahwa KAI, tentunya akan terus berinovasi dan berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Mengingat KA akan tetap menjadi pilihan utama dalam memenuhi kebutuhan transportasi publik.

Oleh sebab itulah hingga ini, KAI Daop 7 Madiun gterus meningkatkan fasilitas pelayanan pelanggan di stasiun yakni menyediakan luxury lounge, arena bermain anak, air minum isi ulang gratis bagi penumpang KA.

“Selain itu, juga ada fasilitas face recognition boarding gate yang memudahkan penumpang dalam proses boarding,” tuturnya.Foto:Terlihat sejumlah penumpang berada di Stasiun Madiun.data/foto:humas daop7.*(editor:al/pressphoto.id)

error: