logo

Angkutan Lebaran 2025, Masyarakat Pengguna Kereta di Daop 7 Madiun Naik 7%

Minggu, 13 April 2025

MADIUN – PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun menghaturkan terima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan kereta api (KA) sebagai moda transportasi utama pada masa Angkutan Lebaran 2025.

Sehingga, kepercayaan masyarakat atau khususnya pelanggan terhadap KA dapat menjadi motivasi KAI Daop 7 Madiun yakni untuk senantiasa meningkatkan pelayanan. Tentu pada muaranya, adalah kepuasan pelanggan setia KAI.

Mengingat selama masa Angkutan Lebaran 2025 yang berlangsung dari 21 Maret hingga 11 April 2025, KAI Daop 7 Madiun mencatat adanya peningkatan mobilitas masyarakat yakni sebanyak 463.239 penumpang.

Secara akumulasi 21.056 penumpang per hari atau naik 7%, jika dibandingkan dengan masa angkutan Lebaran 2024 yang melayani total 432.645 orang. Namun dari total penumpang tersebut, sebanyak 221.721 orang diberangkatkan dari stasiun-stasiun di wilayah Daop 7 Madiun.

“Jumlah keberangkatan penumpang ini naik 5%, dibandingkan tahun 2024 yang memberangkatkan total 211.658 orang,” ujar Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Rokhmad Makin Zainul, Minggu 13 April 2025.

Sedangkan, lanjut dia, kedatangan penumpang atau tiba diseluruh stasiun wilayah Daop 7 Madiun sebanyak 241.518 orang atau naik 9%, dibandingkan tahun 2024 yang tercatat 220.987 orang.

Namun puncak arus kedatangan atau tiba terjadi H-2 atau Sabtu 29 Maret 2025 dengan jumlah 14.232 orang. Untuk puncak keberangkatan tercatat H2+6 atau Senin 7 April 2025 dengan jumlah 15.954 orang, diberangkatkan dari wilayah Daop 7 Madiun.

“Sebelumnya, KAI Daop 7 Madiun juga telah mencatat puncak penumpang naik tertinggi terjadi H2+2 atau Kamis 3 April 2025 sebanyak 15.794 orang,” katanya.

Rokhmad Makin Zainul menambahkan pada H2+6, jumlah penumpang naik lebih tinggi sebanyak 15.954 orang. Untuk informasi lebih lanjut terkait perjalanan KA, dan layanan pelanggan setia KAI.

“Masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan KAI di stasiun atau melalui Contact Center KAI yaitu Telepon 121, WhatsApp 08111-2111-121, Email cs@kai.id, dan Media sosial @KAI121,” jelasnya.*(al/pressphoto.id)

error: