logo

Perayaan Sepasma 2024, Bank Daerah Kab. Madiun ‘Sediakan Bunga’ Promo Spesial

Kamis, 11 Juli 2024

MADIUN – Malam perayaan Sepasar Ing Madiun (Sepasma) yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun, kali ini menyuguhkan stand-stand dengan konsep tradisional atau jawa tempo dulu di Alun-Alun Reksogati Caruban, Kecamatan Mejayan.

Sepasma ini, tentunya merupakan event tahunan yang digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-456th Kabupaten Madiun yang jatuh pada tanggal 18 Juli 2024 nanti. Bahkan berbagai pelayanan umum dengan sistem ‘jemput bola’ itu, turut dihadirkan di tengah event tradisional tersebut.

Termasuk stand bertuliskan “Sugeng Rawuh” (selamat datang) berlogokan Bank Madiun dengan konsep elok nan ramah lingkungan, itu pun juga telah disuguhkan oleh Perusahaan Umum Daerah (Perumda) BPR/Bank Daerah Kabupaten Madiun.

Perusahaan BUMD milik Pemkab. Madiun ini, selama gelaran Sepasma dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke-456th Kabupaten Madiun akan membuka pelayanan untuk permodalan usaha yaitu sistem kredit dengan bunga lunak atau lebih rendah dari angka pasaran.

Disela itu, Velly Murdianto yang merupakan Direktur Utama (Dirut) Perumda BPR/Bank Daerah (Bank Madiun) Kabupaten Madiun menyampaikan khususnya di Hari Jadi Kabupaten Madiun, pihaknya selalu berperan aktif berpartisipasi membuka stand Sepasma’ termasuk juga di event peringatan Hari Jadi Ke-456th Kabupaten Madiun tahun 2024 ini.

“Sebenarnya pertengahan tahun 2024 ini, kami juga ada promo spesial kredit 0,96%. Tapi khusus event Sepasma ini, kami turunkan lagi suku bunga kredit menjadi 0,77% flat per bulan untuk Usaha Mikro Kecil, dan Menengah atau UMKM,” ujarnya, Rabu 10 Juli 2024 malam.

Menurutnya dengan adanya program promo spesial ini, diharapkan bisa membantu masyarakat Kabupaten Madiun untuk mendapatkan kredit dengan bunga yang relatif rendah. Sehingga bisa membantu para pelaku usaha, khususnya UMKM yang ada di Kabupaten Madiun dapat menambah permodalannya.

Sedangkan terkait kuota UMKM, Perumda BPR/Bank Daerah Kabupaten Madiun tidak membatasinya, asal mereka ada di event Sepasma ini bisa langsung ke stand Bank Madiun. Untuk selanjutnya, masyarakat segera mendaftarkan diri kepada karyawan/karyawati yang ada di stand Sepasma berlogokan Bank Madiun.

Kemudian menyampaikan kartu tanda penduduk (KTP), karena untuk dilakukan analisa dan verifikasi terlebih dahulu. Selain itu, juga ada persyaratan satu lagi yaitu setiap warga dapat mendownload e-wallet atau dompet digital MadiunPay.

“Jadi harus melakukan itu”. Kami buka stand Sepasma ini sampai selesai yaitu tanggal 20 Juli 2024 nanti. Untuk itulah, masyarakat Kabupaten Madiun diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin yaitu program promo spesial kredit bunga yang relatif rendah,” terangnya.

Velly Murdianto menghimbau kepada masyarakat Madiun dan sekitarnya yang tidak bisa hadir dalam event Sepasma ini, maka bisa mengunjungi kantor-kantor Cabang Bank Daerah (Bank Madiun) Kabupaten Madiun yang berada di luar Madiun.

Karena masyarakat yang ada di luar Madiun atau tidak sempat hadir dalam gelaran event Sepasma ini, juga bisa menikmati program promo spesial kredit suku bunga yang relatif rendah melalui kantor-kantor cabang yang ada.

“Kami juga mengaktifkan seluruh line media sosial (Medsos), baik itu Bank Daerah ataupun Bank Madiun. Sehingga siapa pun itu? Ketika datang ke stand kami, maka bisa menikmati suku bunga 0,77% ini. Jadi, semua berkesempatan,” ungkapnya.

Ia menambahkan spesial untuk warga Kabupaten Madiun dalam peringatan Hari Jadi Ke-456th Kabupaten Madiun, karena Bank Daerah/Bank Madiun ini adalah bank milik Pemkab. Madiun? Sehingga  apa pun yang Perumda BPR/Bank Daerah (Bank Madiun) Kabupaten Madiun dapatkan, tentunya akan kembali lagi untuk Kabupaten Madiun.

“Jadi, kami karena Perumda? Maka kami, juga ada target PAD (pendapatan asli daerah) Kabupaten Madiun. Itu, juga kembali lagi ke Kabupaten Madiun. Untuk tahun 2024 ini, target PAD Perumda yang sudah kami setor ke kas daerah sebesar Rp3,3 milyar lebih,” kata Velly Murdianto.

Foto : Terlihat sejumlah karyawan/karyawati Perumda BPR/Bank Daerah Kabupaten Madiun mengenakan pakaian tradisional khas mataraman saat berada di stand Bank Madiun disela perayaan Sepasma tahun 2024.*(al/pressphoto.id)

error: