logo

Pilkada Kota Madiun 2024, ‘MAPAN’ Terima Rekom DPP Partai Gerindra

Rabu, 3 Juli 2024

MADIUN – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra)  telah menyetujui dan merekomendasikan H. Maidi dan F. Bagus Panuntun (MAPAN) sebagai bakal calon (balon) Wali Kota Madiun dan balon Wakil Wali Kota Madiun dalam Pilkada 2024.

MAPAN’, telah ditugaskan oleh DPP Partai Gerindra untuk melaksanakan 5 agenda partai yakni berkoordinasi dengan pengurus DPD, DPC, PAC, dan pemimpin ranting Partai Gerindra untuk menyusun dan melaksanakan kerja kemenangan di wilayah penugasan. Selain itu juga melaksanakan kerja terukur untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas calon Kepala Daerah dan/atau Wakil Kepala Daerah dan Partai Gerindra.

“Juga, melengkapi partai koalisi untuk memenuhi persyaratan minimal 20% kursi DPRD,” ujar Imam Makruf, wakil Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur saat membacakan surat rekomendasi seusai Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) Partai Gerindra bertempat di Hall Hotel Merdeka, Kota Madiun, Rabu 03 Juli 2024 malam.

Untuk itu, lanjut dia, ‘MAPAN’ bersedia menaati manifest perjuangan ADART (Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga) dan arahan Partai Gerindra. Namun jika kelengkapan partai koalisi tidak dapat dipenuhi hingga batas waktu yang ditentukan, maka DPP Partai Gerindra akan mengevaluasi penugasan tersebut.

Demikian surat rekomendasi ini, dibuat untuk dapat dipergunakan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab. Jakarta 28 Juni 2024. DPP Partai Gerindra, Ketua Dewan Pembina Ketua Umum H. Prabowo Subianto, di tandatangani. “Sekretaris DPP Partai Gerindra, H. Ahmad Muzani, di tandatangani,”jelasnya.

Diinformasikan sebelumnya H. Maidi, merupakan mantan Wali Kota Madiun periode 2019-April 2024 lalu. Kini sang incumbent atau petahana secara resmi bersama F. Bagus Panuntun telah mengantongi surat rekomendasi (rekom) dari DPP Partai Gerindra sebagai balon Wali Kota Madiun dan balon Wakil Wali Kota Madiun untuk Pilkada 2024.Foto: Pasangan ‘MAPAN’ (tengah) saat menunjukkan surat rekomendasi atau rekom dari DPP Partai Gerindra.*(al/pressphoto.id)

error: