logo

Daop 7 Madiun Sukses Jual Tiket KA Libur Isa Al Masih

Rabu, 8 Mei 2024

MADIUN – Jelang libur kenaikan Isa Al Masih, Rabu 8 hingga Minggu 12 Mei 2024, PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun mengoperasikan 4 perjalanan kereta api jarak jauh atau KJJ dengan kapasitas 13.910 tempat duduk.

“Saat ini, tiket perjalanan KJJ telah terjual sebanyak 13.127 tempat duduk atau 94% dari kapasitas yang telah disediakan,” ujar Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo, Rabu 08 Mei 2024 sore.

Selama libur panjang kenaikan Isa Al Masih, lanjut dia, KAI siap mengakomodir kebutuhan pelanggan yang akan menggunakan transportasi KA. Untuk itu, KAI menambah kereta yang dirangkaikan pada KA Singasari dan Bangunkarta. KA tambahan ini, yakni masing masing 1 kereta eksekutif dengan kapasitas 50 tempat duduk.

Bagi masyarakat yang melakukan mobilisasi aktivitas selama libur Isa Al Masih dapat melakukan pemesanan tiket KA melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Namun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show, mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan KA.

“Perlu diketahui transportasi KA memiliki beberapa keunggulan dibanding transportasi darat lainnya. Seperti faktor keselamatan pelanggan, keamanan, kenyamanan, ketepatan waktu, hingga mengurangi kemacetan dan potensi kecelakaan di jalan raya,” jelasnya.

Menurutnya bahwa KAI Daop 7 Madiun hingga ini mencatat tiket yang telah terjual sebanyak 15.203 tempat duduk. Hal itu berdasarkan data penjualan tiket pada pukul 15.00 Wib sore dengan 13.127 penumpang KA keberangkatan dari stasiun Daop 7 Madiun.

Selain itu, juga disampaikan okupansi pelanggan KA keberangkatan dari stasiun-stasiun Daop 7 Madiun tanggal 8-12 Mei 2024 yakni Stasiun Madiun 4.096 pelanggan, Kediri 2.388 pelanggan, Jombang 1.310 pelanggan, Kertosono 1.113 pelanggan, Blitar 1.623 pelanggan, dan Tulungagung 1.517 pelanggan.

“Dihimbau bagi masyarakat yang akan bepergian menggunakan transportasi KA, agar segera melakukan pemesanan tiketnya. Sehingga dapat memilih KA dan tanggal keberangkatan sesuai keinginan,” ungkapnya.

Kuswardojo menambahkan jika KA dan tanggal keberangkatan yang diinginkan sudah habis, maka masyarakat dapat memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. Fitur tersebut, tentunya akan mengkombinasikan jadwal KA yang bersifat pesambungan.

“Terkait informasi lebih lanjut yaitu seputar perjalanan KA, dapat menghubungi Customer Service di stasiun serta Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121,” tandasnya.sumber data/foto humas kai daop7.*(editor:al/pressphoto.id)

error: