logo

Kini, Pemkab. Madiun Miliki Aplikasi Bursa Kerja Digital

Selasa, 20 Agustus 2024

MADIUN – Untuk memudahkan masyarakat, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun memiliki layanan secara online yakni bursa lowongan kerja (Loker) khususnya bagi para pencari kerja di wilayah Jawa Timur.

Aplikasi Loker digital itu, telah di launching oleh penjabat (Pj) Bupati Madiun H. Tontro Pahlawanto yang bertempat di Pendopo Muda Graha, Kabupaten Madiun, Selasa 20 Agustus 2024.

Loker digital ini, merupakan komitmen Pemkab. Madiun dalam rangka untuk memberikan fasilitasi layanan bursa kerja kepada masyarakat Kabupaten Madiun. Kedepan diharapkan kemudahan-kemudahan itu, bisa kita berikan kepada masyarakat khususnya para pencari kerja.

Belum lama ini, Pemkab. Madiun telah melaksanakan jobfair (bursa kerja) secara tatap muka, yakni antara pihak perusahaan dengan pencari kerja. Kegiatan berawal digelar hanya satu hari.

“Saya berharap, kemarin untuk dilakukan selama dua hari. Alhamdulillah bursa kerja, bisa digelar selama dua hari,” katanya.

Menurutnya, bursa kerja secara tatap buka telah dilakukan selama dua hari. Tentunya ini, menjadikan sebuah agenda kita yakni dalam rangka untuk meningkatkan fasilitasi layanan bursa kerja di Kabupaten Madiun.

Saat ini, Pemkab. Madiun berkomitmen lagi. Karena dapat kita ketahui bersama bahwa fasilitasi diberikan Pemda ini, tentunya juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Madiun.

Mengingat masyarakat Kabupaten Madiun ini, butuh ‘kepanjangan tangan’ atas peran-peran yang harus dilakukan oleh Pemda yakni dalam rangka untuk memberikan informasi tentang lapangan kerja khususnya di Jawa Timur.

“Ini, harus kita lakukan sedikit demi sedikit. Kemudahan-kemudahan yang kita berikan atau tawarkan kepada masyarakat Kabupaten Madiun, tentunya harus semakin dapat dirasakan,” jelasnya.

Pj. Bupati Madiun juga mengapresiasi yang sangat tinggi atas pelaksanaan fasilitas tersebut. Sebab, proses fasilitasi tidak hanya secara tatap muka, tapi juga sudah merambah ke dunia digital khususnya terkait dengan bursa lapangan kerja di Kabupaten Madiun.*(al/madiunonline.id)

error: