logo

Wow…! Masa Uji Coba, KA Madiun-Solo ‘Dibanjiri’ Pelanggan

Kamis, 7 November 2024

MADIUN – Pihak hubungan masyarakat (Humas) PT. Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) Daerah Operasi (Daop) 7 Madiun telah mengumumkan layanan Kereta Api (KA) Bandara Internasional Adi Soemarmo (BIAS) pada periode uji coba relasi Madiun-BIAS Solo ‘dibanjiri’ pelanggan.

Manager Humas KAI Daop 7 Madiun, Kuswardojo mengakui tahap uji coba KA BIAS ini mendapat respon postitif dari masyarakat. Sejak dimulai uji coba 3 November hingga 7 November 2024 ini, KA BIAS melayani 1.400 pelanggan yang berangkat dari beberapa stasiun di wilayah Daop 7 Madiun.

Stasiun Madiun menjadi titik keberangkatan dengan volume penumpang terbanyak, mencapai 949 pelanggan. Stasiun lain yang turut berkontribusi adalah Stasiun Magetan 150 pelanggan, Stasiun Ngawi 194 pelanggan, dan Stasiun Walikukun 61 pelanggan.

“Pencapaian ini, tentunya menjadi indikasi positif bahwa KA BIAS ternyata mampu menarik minat masyarakat sebagai moda transportasi pilihan,” ujarnya, Kamis 7 November 2024.

Menurut dia bahwa tingginya jumlah pelanggan KA BIAS di wilayah Daop 7 Madiun mencerminkan kepercayaan masyarakat terhadap moda transportasi yang aman, nyaman, dan tepat waktu.

Karena KA BIAS yang menghubungkan Stasiun Solo Balapan dengan BIAS Solo ini  telah menyediakan kemudahan akses bagi masyarakat dan para penumpang pesawat, sehingga perjalanan menjadi lebih nyaman dan efisien.

Selain itu, layanan ini juga menawarkan waktu tempuh yang singkat dan standar pelayanan berkualitas tinggi. KAI Daop 7 Madiun melihat bahwa layanan KA BIAS mampu memenuhi kebutuhan transportasi cepat dan praktis, khususnya bagi mereka yang hendak menuju BIAS Solo, Jawa Tengah.

“Semoga kehadiran KA BIAS ini, diharapkan dapat mendukung mobilitas masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal khususnya di wilayah Daop 7 Madiun,” katanya.

Kuswardojo mengungkapkan dengan apresiasi dan kepercayaan yang terus meningkat, PT KAI optimis bahwa KA BIAS akan terus menjadi moda transportasi favorit masyarakat, baik di wilayah Daop 7 Madiun maupun di tingkat nasional.

“Sebagai bagian dari upaya peningkatan layanan, PT KAI Daop 7 Madiun berkomitmen menjaga kualitas dan kenyamanan pelanggan dengan terus meningkatkan fasilitas dan pelayanan,” tandasnya.sumber humas daop7 madiun.*(editor:al/pressphoto.id)

error: