logo

Wali Kota Motivasi Siswa Tingkatkan SDM Untuk Hadapi Dunia Kerja

Senin, 11 Desember 2023

MADIUN – Giat Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menjadi pembina upacara Senin di sekolah sampai SMKN 5 Kota Madiun, Senin (11/12). Seperti giat sebelumnya, Wali Kota Dr. Maidi banyak memberikan pesan serta motivasi kepada peserta upacara.

Khususnya terkait pentingnya pendidikan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Hal itu penting untuk menghadapi persaingan dalam dunia kerja. ‘’Untuk ke dunia kerja, modalnya jelas, SDM. Anak-anak SMK harus memiliki modal itu karena (dunia kerja) sangat kompetitif,’’ kata wali kota.

Sementara itu, Pemerintah Kota Madiun terus berupaya mendatangkan lapangan kerja. Salah satunya, dengan menjadikan Kota Madiun menarik di mata investor. Upaya itu cukup berhasil. Setidaknya, sejumlah investor sudah berdatangan.

Seperti diketahui, di Kota Madiun baru saja beroperasi rumah sakit baru. Satu rumah sakit lainnya, masih dalam proses pembangunan. Begitu juga dengan perhotelan. Ada banyak hotel baru di Kota Madiun. Belum lagi toko, rumah makan, café, dan berbagai dunia usaha lainnya.

‘’Hadirnya investor tentunya juga membawa lapangan pekerjaan. Anak-anak SMK harus bisa memanfaatkan itu,’’ imbuh wali kota.

Wali kota menambahkan peningkatan SDM wajib terus dilakukan. Bukan hanya untuk mempersiapkan diri menghadapi dunia kerja. Tetapi juga untuk menjalani kehidupan. Ilmu dan wawasan yang dimiliki bisa menjadi pelindung dari hal-hal yang berbahaya dan membahayakan.

Seseorang, kata wali kota, tidak akan mudah ditipu atau tidak mudah terjerumus dalam tindak pidana jika memiliki wawasan dan ilmu pengetahuan.

‘’Masa belajar di sekolah harus dimanfaatkan benar. Tidak perlu melakukan hal-hal yang bisa merugikan. Sekarang ini banyak kasus-kasus di sekolah. Apakah bullying, perkelahian, permasalahan dengan guru dan lain sebagainya. Ini harus di-stop. Jangan malah disebarkan ke internet,’’ ungkapnya.*(data/photo:diskominfo)

error: