logo

Wali Kota Madiun Turut Ajak Masyarakat Jangan Sampai Golput

Sabtu, 9 Desember 2023

MADIUN – Sebagian tahapan Pemilu 2024 telah terlewati. Pun, bisa berjalan dengan lancar di Kota Madiun. Hal itu disampaikan Ketua KPU Kota Madiun S Wisnu Wardhana saat audiensi dengan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi di Balai Kota, Jumat (8/12).

Wali Kota pun berharap perjalanan tahapan Pemilu yang tengah dan belum terlewati juga bisa berjalan lancar. ‘’Alhamdulillah, tahapan lancar ya sejauh ini. Tadi disampaikan Ketua KPU dan rombongan. Semoga ke depan juga lancar,’’ kata Wali Kota Dr. Maidi.

Saat ini, kata wali kota, memang tengah berjalan satu tahapan penting. Yakni, tahapan kampanye. Wali kota berharap KPU Kota Madiun juga bisa maksimal dalam tahapan kampanye tersebut. Bisa melaksanakan sesuai aturan dan tidak merugikan satu dengan lainnya.

Wali kota berharap hal itu penting juga untuk menjaga tahapan Pemilu yang aman dan kondusif. ‘’Saat ini tahapan kampanye, sebagai wali kota saya juga harus ikut mensosialisasikan. Bukan mensosialisasikan calon atau partai, tetapi mensosialisaiskan tentang Pemilunya. Jangan sampai golput, pilih pemimpin yang baik,’’ jelasnya.

Pemilu memang harus sukses. Salah satu faktornya bukan hanya berjalan aman. Tetapi keikutsertaan masyarakat juga harus tinggi. Artinya, angka golput harus terus ditekan. Masyarakat harus terus diberikan pemahaman tentang pentingnya menyalurkan suaranya. K

arenanya, wali kota mengajak seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih untuk tidak golput. ‘’Kita semua punya kewajiban membantu KPU, membantu mensukseskan Pemilu. Sukses itu tidak hanya aman tetapi juga tingkat partisipasi masyarakat juga harus tinggi. Makanya kita sosialisasikan jangan sampai golput,’’ pungkasnya.*(data/photo:diskominfo)

error: