logo

Wali Kota Madiun Sampaikan Apresiasi atas Program Beasiswa

Selasa, 19 Desember 2023

MADIUN – Bantuan beasiswa untuk pelajar Kota Madiun bakal semakin banyak ke depan. Bagaimana tidak, selain program bantuan beasiswa mahasiswa (BBM) dari Pemerintah Kota Madiun, juga mengemuka program beasiswa dari yayasan swasta.

Salah satunya, dari Yayasan Bakti Marvin Zacky yang membuka program beasiswa di Kota Madiun dan sekitar. Audiensi dengan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi pun mengemuka guna membahas program tersebut.

‘’Jadi saya terima kasih sekali. Ada alumni SMAN 2 Kota Madiun yang sekarang jadi pengusaha dan membangun yayasan peduli pendidikan. Ini pastinya akan sangat membantu pemerintah khususnya urusan pendidikan,’’ kata wali kota.

Ya, salah seorang penasehat Yayasan Bakti Marvin Zacky merupakan alumni SMADA angkatan 98. Yayasan tersebut konsen dalam bidang peningkatan SDM. Salah satunya, melalui program beasiswa. Setidaknya, ada 30 kuota yang disiapkan. Saat ini baru terisi enam.

Karenanya, Yayasan Bakti Marvin Zacky berniat melaksanakan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Kota Madiun untuk program beasiswa tersebut. ‘’Beberapa waktu lalu sudah sosialisasi di Aston, ada lima pelajar kita yang masuk. Satunya lagi dari Saradan. Karena kuota masih banyak, tadi minta izin untuk sosialisasi ke sekolah-sekolah,’’ ujarnya.

Wali kota berharap pelajar Kota Madiun bisa memanfaatkan kesempatan baik tersebut. Khususnya, pelajar yang belum tercover program BBM Pemkot Madiun. Apalagi, beasiswa cukup besar. Yakni, Rp 30 juta per anak. Bantuan diberikan langsung di awal.

Karenanya, wali kota berharap kesempatan untuk mendapatkan bantuan tersebut bisa dioptimalkan benar. ‘’Memang ada seleksinya. Harus dipersiapkan dengan baik dari sekarang. Nanti, akan ada sosialisasi ke sekolah-sekolah,’’ tegasnya.*(data/photo:diskominfo)

error: