logo

Wali Kota Madiun: Ini Jadi Tempat Pusat Kegiatan Lansia

Jumat, 15 Desember 2023

MADIUN – Gelaran senam lansia di Kota Pendekar terasa berbeda kali ini. Bagaimana tidak, gelaran senam untuk para lanjut usia tersebut memanfaatkan lokasi baru. Yakni, pondok lansia yang baru saja diresmikan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi.

Tak heran, para lansia tampak bersemangat karena sekaligus mencoba asrama baru tersebut. ‘’Hari ini senam sekaligus meresmikan pondok lansia. Tempat ini nanti jadi pusatnya kegiatan mereka-mereka ini,’’ kata wali kota, Jumat (15/12).

Wali kota menambahkan lansia harus sehat. Caranya, tubuh harus senantiasa digerakkan. Salah satunya, dengan senam. Selain itu, lansia juga harus dibuat senang. Wali kota berharap hadirnya pondok lansia bisa membuat lansia bahagia. Sebab, tempat tersebut akan menjadi pusat kegiatan lansia.

Mulai cek kesehatan hingga tempat berkegiatan agar lansia tetap produktif. ‘’Lansia harus diurusi jangan malah ditinggalkan. Di Kota Madiun, lansia jangan sampai ditelantarkan. Lansia akan kita perhatikan melalui pondok lansia ini,’’ imbuh wali kota.

Pemerintah Kota Madiun di bawah kepemimpinan Wali Kota Dr. Maidi memang memberikan beragam perhatian untuk lansia. Mulai urusan kesehatan hingga tempat bernaung. Tak hanya itu, mereka yang tidak produktif atau lansia ngebrok diberikan bantuan Rp 8,2 juta setahun.

Selain itu, wali kota juga kerap membagikan Sembako dan bantuan lainnya. Nah perhatian itu semakin ditingkatkan dengan hadirnya pondok lansia. Pemerintah Kota Madiun memang menyediakan dua asarama saat ini. Masing-masing asrama untuk menampung lansia laki-laki dan perempuan.

Anggaran pembangunan dua asrama tersebut mencapai Rp 9,4 miliar. Pembangunan masih akan berlanjut ke depan. Salah satunya, penambahan dua asrama lagi di sebelah utara masjid pondok lansia. ‘’Yang kurang sempurna akan kita sempurnakan. Pondok lansia harus bisa memberikan manfaat yang maksimal,’’ pungkasnya.*(data/photo:diskominfo)

error: