logo

Wali Kota Madiun Imbau Penghuni Turut Jaga Aset Pemerintah

Jumat, 15 Desember 2023

MADIUN – Sejak dibangun pada 2018 lalu, rumah susun sewa sederhana (rusunawa) telah menarik perhatian masyarakat. Warga Kota Madiun yang belum memiliki tempat tinggal bisa menjadi penghuni di salah satu unit rusunawa.

Hingga saat ini, Kota Madiun telah memiliki tiga rusunawa yang pembangunannya menggunakan APBN dari pemerintah pusat. Dua di antaranya telah dihuni.

Tidak hanya bangunannya yang baru, rusunawa juga dilengkapi sarana prasarana pendukung. Seperti, kursi, tempat tidur, dan meja. Meski sederhana, namun nyaman bagi penghuni.

Untuk itu, Wali Kota Madiun, Dr. Maidi mengimbau para penghuni agar ikut serta menjaga aset pemerintah tersebut.

“Kalau tinggal di sini, tolong kebersihannya dijaga,” ujar orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat memberikan pembinaan bagi penghuni rusunawa II, Kamis (14/12) malam.

Wali kota pun berharap, rusunawa yang dirawat dengan baik oleh penghuninya bisa bertahan lebih lama. Dengan begitu, bisa memberikan manfaat yang optimal bagi warga Kota Madiun.

Lebih lanjut, wali kota juga berharap rusunawa bisa memberikan kehidupan yang lebih layak bagi warganya yang membutuhkan. Serta, memacu semangat mereka untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih baik.*(data/photo:diskominfo)

error: