logo

Wali Kota Madiun Dr. Maidi: Pendataan Tanah Lebih Efektif

Selasa, 19 Desember 2023

MADIUN – Wali Kota Madiun, Dr.Maidi mengapresiasi langkah Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Madiun dalam mengimplementasikan konsep digital dalam layananannya. Hal itu seperti yang terlihat saat serah terima perdana sertipikat tanah elektronik yang digelar BPN setempat di Balaikota Madiun, Senin (18/12).

Dalam kesempatan itu, wali kota secara simbolis menyerahkan sertipikat tanah elektronik kepada warga. “Saya apresiasi. Artinya, lewat penerapan sertipikat tanah elektronik, proses pendataan tanah menjadi lebih efektif dan efisien,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, lewat sertipikat elektronik juga bisa melindungi keamanan sertipikat dari terjadinya risiko bencana alam seperti banjir dan gempa bumi, meminimalisir terjadinya kesalahan sertipikat.

“Sebagai kepala daerah, saya juga mengucapkan terimakasih atas langkah BPN yang telah menyelesaikan sertipikat sebagai hak kepemilikan masyarakat,” ungkapnya.

Untuk diketahui, penyerahan sertipikat dan peluncuran sertipikat tanah elektronik oleh Presiden Republik Indonesia (RI) juga sudah dilaksanakan pada awal Desember lalu.

Dalam arahannya, Presiden RI H. Joko Widodo menyampaikan sebanyak 2.550.800 sertipikat tanah di seluruh Indonesia yang diserahkan.*(data/photo:diskominfo)

error: