logo

Wali Kota Madiun Beri Evaluasi dan Pastikan Subsidi Pupuk Tambah

Rabu, 13 Desember 2023

MADIUN – Wali Kota Madiun, Dr. Maidi menggelar pembinaan bagi kelompok tani, kelompok P2L, kelompok ternak, kelompok pembudidaya ikan, hingga pelaku UMKM binaan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Madiun.

Berbagai hal terkait pertanian disampaikan langsung oleh wali kota dihadapan para peserta. Orang nomor satu di Kota Madiun itu menyebut, kelompok tani di Kota Madiun cukup berhasil dalam ketahanan pangan.

“Buktinya kita peringkat satu di Jatim terkait ketahanan pangan. Petani bisa mendukung penurunan stunting hingga menjaga inflasi,” ungkapnya, Rabu (13/12).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, untuk menjaga performa petani agar makin optimal, wali kota memastikan bakal menambah subsidi pupuk hingga menjamin ketersediaan air bagi pertanian.

“Dari evalusi ini kita menghasilkan kebijakan tahun depan subsidi pupuk ditambah. Petani tidak boleh kehabisan air, maka akan kita buatkan sumur yang airnya bisa keluar langsung,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu wali kota juga memberikan bibit anggur dan cabai kepada para stakeholder. Juga memberi penghargaan kepada kelompok tani dan P2L yang berhasil dengan baik menjalankan perannya dalam menjaga ketahanan pangan.*(data/photo:diskominfo)

error: