logo

Wali Kota Buka Kejuaraan 2nd East Java Taekwondo Championship

Sabtu, 16 Desember 2023

MADIUN – Kota Madiun kembali menjadi tuan rumah gelaran event besar. Kali ini ada 2nd East Java Taekwondo Championship yang berlangsung di Gor Wilis Kota Madiun. Kejuaraan Taekwondo se Jawa Timur itu dibuka Wali Kota Madiun, Dr. Maidi, Sabtu (16/12).

Wali kota berharap kegiatan bisa semakin dioptimalkan ke depan. ‘’Terima kasih sekali kegiatan bisa di sini. Ini bagus sekali. Kota Madiun memang pas jika menjadi tuan rumah. Karena hari ini, kota ini bisa disuguhkan ke semua orang,’’ kata Wali Kota Dr. Maidi.

Karenanya, wali kota berharap kejuaraan bisa berjalan lancar di Kota Madiun dan bisa kembali lagi di tahun-tahun berikutnya. Orang nomor satu di Kota Madiun itu menyebut panitia tidak salah memilih tempat. Kota Madiun, kata wali kota, memiliki sarana dan fasilitas yang lengkap. Mulai perhotelan hingga segala macam jenis kuliner ada.

Sehingga mereka yang dari luar kota tidak tidak perlu kesulitan untuk mendapat apa yang diinginkan.  ‘’Di sini bersih dan fasilitas lengkap. Habis tanding kalau mau menyenangkan diri, di sini mudah. Mau makan apa saja ada,’’ ujarnya.

Ketua Umum Taekwondo Indonesia Provinsi Jawa Timur, M. Yusron menyebut kegiatan kejuaraan kali kedua ini setidaknya diikuti 1.200 atlet dari 30 kota dan kabupaten di Jawa Timur. Terdapat dua kategori kejuaraan. Yakni, kategori poomsae atau seni dan kategori kyorugi atau tanding.

Selain merebutkan juara umum, kegiatan juga sebagai sarana penjaringan atlet Taekwondo Jawa Timur untuk berlaga di event nasional maupun internasional. Yusron menambahkan dipilihnya Kota Madiun sebagai tuan rumah tak terlepas dari dukungan yang luar biasa Pemerintah Kota Madiun akan terselenggaranya event tersebut.

‘’Kota ini sangat Istimewa, kita belum pernah kita mengadakan di sini dan kami diterima dengan baik oleh bapak wali kota serta lainnya. Ke depan, semoga bisa kembali ke sini,’’ jelas Yusron.*(data/photo:diskominfo)

error: