logo

Tertarik Belajar, Pj. Wali Kota Tual Temui Wali Kota Madiun

Sabtu, 9 Desember 2023

MADIUN – Kota Madiun cukup sering mendapat tamu pejabat daerah dari luar daerah. Bahkan, kali ini pejabat yang datang dari Kota Tual, Maluku. Rombongan dipimpin Pj Wali Kota Tual H, Akhmad Yani Renuat.

Rombongan jauh-jauh datang untuk belajar di Kota Madiun yang sering mendapat prestasi di tingkat nasional. Mereka diterima Wali Kota Madiun, Dr. Maidi di Balai Kota, Jumat (8/12). ‘’Ya, pada prinsipnya kita terbuka untuk siapa saja. Apalagi, kalau ke sini tujuannya baik. Tentu kita terbuka,’’ kata wali kota.

Pj Wali Kota Tual sejatinya tak sendiri. Mereka juga dalam rombongan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Maluku dalam kunjungan tersebut. Pertemuan TPID yang terdiri dari pejabat sejumlah kota dan kabupaten di Provinsi Maluku dengan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi sudah berlangsung lebih dulu di GCIO Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun.

Nah, Pj Wali Kota Tual bersama rombongan kecil ingin memperdalam pertemuan dengan menemui Wali Kota Madiun di Balai Kota. ‘’Jadi sebenarnya masih terkait dengan TPID yang di GCIO, tetapi pertemuan dengan bapak Pj Wali Kota Tual lebih intens lagi. Tidak hanya soal pengendalian inflasi, tetapi juga terkait banyak hal,’’ ujar wali kota.

Di antaranya, terkait soal pembangunan, tata kota, permasalahan sampah, dan program serta kebijakan lainnya. Wali kota menyebut Kota Madiun memang telah banyak berubah. Hasil dari perubahan tersebut juga berhasil menarik orang luar untuk datang.

Tidak hanya dari daerah sekitar, tetapi juga dari luar provinsi bahkan lintas provinsi hingga tamu dari luar negeri. ‘’Kota kita baik, berkat kita semua. Kota kita dulu disingkiri sekarang disinggahi. Bahkan, ada banya yang datang untuk belajar,’’ pungkasnya.*(data/photo:diskominfo)

error: