logo

Ragam Kuliner, Pameran UMKM, dan Festival Musik di PBC Kota Madiun

Selasa, 19 Desember 2023

MADIUN – Perayaan Hari Ibu bakal seru lagi menarik di Kota Madiun. Bagaimana tidak, festival ragam kuliner dan pameran UMKM bakal tersaji dalam waktu dekat. Tak hanya itu, kegiatan juga semakin menarik dengan hadirnya hiburan musik dari Madiun Rock Channel Management.

Panitia kegiatan pun melakukan audiensi dengan Wali Kota Madiun, Dr. Maidi di Balai Kota, Selasa (19/12) terkait kegiatan tersebut. ‘’Kota ini memang harus diramaikan dengan berbagai kegiatan. Ini juga untuk menyambut wisatawan,’’ kata wali kota.

Ragam kuliner, pameran UMKM, dan Madiun Rock Channel tersebut rencananya bakal digelar di Pahlawan Bisnis Center (PBC) Kota Madiun. Festival akan dimulai 22 Desember bertepatan dengan Hari Ibu dan berakhir 24 Desember.

Wali kota menyebut hadirnya PBC memang untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan seperti itu. Karenanya, wali kota mempersilahkan kegiatan untuk berjalan. ‘’PBC memang untuk kegiatan seperti itu. Silahkan untuk dimanfaatkan. Ini juga untuk memfasilitasi pelaku UMKM,’’ ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah Kota Madiun, R Andriono Waskito Murti menyebut kegiatan setidaknya akan diikuti sekitar 40 pelaku UMKM. Tidak hanya kuliner, tetapi juga produk UMKM yang lain.

Selain itu, juga akan ada hiburan musik dan parade drumband. Karenanya, kegiatan sayang untuk dilewatkan. ‘’Kalau event-nya memang dalam rangka Hari Ibu, tetapi sekaligus menyambut libur Natal dan Tahun Baru juga,’’ jelasnya.

Dia menambahkan pameran UMKM juga akan berlangsung di kawasan wisata Sumber Umis. Tepatnya di sekitar patung Merlion. Event tersebut berbeda dengan pelaku UMKM yang juga berbeda. Pameran UMKM di Sumber Umis rencananya juga lebih panjang. Yakni, sampai 1 Desember. Pameran tersebut memang untuk menyambut wisatawan yang berlibur Nataru di Kota Madiun.

‘’Jumlahnya UMKM-nya juga lebih banyak. Ada sekitar 80 pelaku UMKM. Tendanya nanti direncanakan sampai tembus Plaza Lawu, sebagian di Jalan Perintis dan Jalan Pahlawan tetapi tidak sampai menutup jalan,’’ pungkasnya.*(data/photo:diskominfo)

error: