logo

Pemkot Madiun Gelar Sarasehan Forkopimda Bersama Generasi Muda

Rabu, 13 Desember 2023

MADIUN – Kalangan pemuda harus turut berkontribusi dalam mensukseskan Pemilu 2024. Baik dari segi keamanan dan kondusifitas juga terkait partisipasi dalam memberikan hak suara. Pemuda tidak boleh menjadi golongan putih alias golput. Tetapi harus turut memberikan suaranya demi menentukan nasib bangsa ke depannya.

‘’Hari ini sosialiasi pada masyarakat semua, khususnya yang muda, Pileg-Pilpres harus damai, hindari golput. Boleh berbeda, tetapi harus diingat tujuannya sama untuk mencari yang terbaik,’’ kata Wali Kota Madiun, Dr. Maidi usai sarasehan di aula Kecamatan Taman, Rabu (13/12).

Sosialisasi penting untuk terus dilakukan. Pasalnya, gelaran Pemilu 2024 semakin dekat. Tahapan demi tahapan pun juga telah dimulai. Saat ini, bahkan telah sampai pada satu tahapan penting. Yakni, kampanye.

Wali kota berharap tahapan kampanye bisa berjalan dengan aman dan lancar. Hal itu tentu tak terlepas dari peran bersama. Tak terkecuali dari kalangan pemuda. ‘’Saat ini banyak hoax. Yang muda harus yang cerdas dan kritis. Jangan malah mudah terpancing berita tidak jelas. Harus dipastikan dulu kebenarannya,’’ pesan wali kota.

Wali kota juga berpesan untuk semakin meningkatkan kontribusi masyarakat dalam menjaga kondusifitas daerah dalam masa Pemilu ini. Jalannya Pemilu 2024 yang sukses, aman, dan lancar bisa terwujud optimal dengan keterlibatan masyarakat.

Pemilu, lanjut wali kota, bukan untuk menghadirkan perpecahan. Tetapi menentukan pilihan untuk kebaikan di masa depan. Karenanya, wali kota juga berpesan untuk selalu mengedepankan persatuan. ‘’Jangan mau diadu domba. Setiap infromasi yang diterima harus disikapi dengan cerdas,’’ pungkasnya.*(data/photo:diskominfo)

error: