logo

Peduli Lingkungan, Wali Kota Harapkan Proklim Tingkatkan Kompetensi

Minggu, 10 Desember 2023

MADIUN – Pelestarian lingkungan harus selaras dengan masifnya pembangunan. Hal itu terpotret dengan baik di Kota Madiun. Saban tahun penghargaan atas keberhasilan program pelestarian lingkungan selalu mampir ke Kota Pendekar. Tak heran lantaran program-program jitu dalam melestarikan lingkungan dijalankan hingga di tingkat terbawah.

Minggu (10/12), Wali Kota Madiun Dr Maidi menghadiri tasyakuran penerimaan Proklim Lestari RW XI Kelurahan Taman. Acara yang dihadiri wali kota, camat, Plt kepala DLH, dan berbagai stakeholder ini dimeriahkan dengan pemotongan tumpeng.

Selain itu, juga disemarakkan dengan pemberian apresiasi kepada 10 lokasi binaan proklim utama dari 10 kelurahan se-Kota Pendekar. “Kami berterima kasih dan mengapresiasi atas peran proklim dalam menjaga lingkungan dan menambah pundi-pundi prestasi Kota Madiun,” ujar Wali Kota Dr Maidi.

Wali Kota Madiun berharap, dapat terjadi regenerasi pengurus proklim ke kalangan pemuda. Selain itu, mengkoneksikan proklim antar wilayah di Kota Madiun melalui forum pegiat proklim.

“Terus tingkatkan kompetensi. Karena itu merupakan kunci dalam melaksanakan program-program pelestarian lingkungan. Bila perlu, lakukan studi tiru ke proklim lain yang sudah lebih berkembang,” tuturnya.*(data/photo:diskominfo)

error: