logo

Jelang Nataru, Forkopimda Kota Madiun Cek Kesiapan Fasilitas Umum

Selasa, 19 Desember 2023

MADIUN – Perayaan libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 sebentar lagi. Berbagai persiapan dilakukan guna menyambut perayaan hari besar keagamaan dan pergantian tahun tersebut. Salah satunya, cek kesiapan sejumlah fasilitas umum di Kota Madiun yang dilakukan Forkopimda, Selasa (19/12).

Hasilnya, sejumlah fasum telah siap untuk menyambut perayaan Nataru di Kota Madiun. ‘’Hari ini kita cek dan semuanya sudah siap ya. Stok barang kebutuhan cukup dan bahkan melimpah,’’ kata Wali Kota Madiun, Dr. Maidi.

Orang nomor satu di Kota Pendekar itu memang melakukan pengecekan ke Gudang Bulog Sub Divre IV Madiun. Selain itu, wali kota juga mengecek stok barang dan harga kebutuhan di Pasar Besar Madiun. Kemudian ke stasiun kereta dan juga terminal. Wali kota menyebut sejumlah fasilitas tersebut sudah siap untuk menyambut perayaan Nataru.

‘’Harga-harga kebutuhan juga stabil. Hanya cabai yang masih tinggi di kisaran Rp 70 ribu. Tetapi stok banyak dan minat pembeli kurang. Artinya, akan terjadi deflasi dan harga biasanya akan semakin turun,’’ jelasnya.

Sedang terkait stasiun dan terminal, wali kota memastikan kedua fasum tersebut juga sudah siap. Termasuk menyiapkan apa yang mungkin diperlukan. Stasiun, kata wali kota, sudah tinggal menyambut para penumpang. Sebab, semua tiket hingga Desember sudah habis terjual.

Wali kota juga memastikan ketersediaan tempat duduk penunggu, fasilitas kesehatan, kamar mandi, dan lain sebagainya. ‘’Stasiun, tiket sudah terjual semuanya, tinggal menunggu nanti lonjakan penumpang. Semua fasilitas di stasiun juga sudah siap semuanya,’’ lanjutnya.

Begitu juga di terminal, wali kota menyebut pihak terminal juga sudah menyiapkan alternatif tempat parkir armada bus jika terjadi penambahan. Rencananya, akan menggunakan terminal barang. Artinya, bus yang menunggu jadwal pemberangkatan tidak menggangu akses jalan. ‘’Semuanya bagus, persiapan sudah luar biasa. Termasuk fasilitas kesehatan di rumah sakit,’’ pungkasnya.*(data/photo:prokopim)

error: