logo

Hadiri PPID Award, Wali Kota : Informasi Terbuka Itu Penting

Senin, 11 Desember 2023

MADIUN – Pemerintah Kota Madiun melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menyelenggarakan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Award 2023, Senin (11/12). Berlangsung di Gedung GCIO Diskominfo, kegiatan tersebut dihadiri oleh Wali Kota Madiun, Dr. Maidi. Adapun dalam PPID Award tahun ini terdapat tiga kategori. Yakni, PPID Pelaksana Terbaik kategori OPD, PPID Pelaksana Terbaik kategori kelurahan, dan Admin PPID Pelaksana.

Untuk PPID Pelaksana Terbaik kategori OPD secara berurutan juara 1 – 5 yaitu, Sekretariat DPRD, Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil).

Selanjutnya untuk PPID Pelaksana Terbaik kategori Kelurahan juara 1-5 yaitu Pangongangan, Josenan, Manisrejo, Banjarejo, dan Nambangan Kidul.  Sedangkan, Admin PPID Pelaksana kategori Informatif diraih oleh Joko Santosa, Admin PPID Pelaksana kategori Inovatif atas nama Ahmadi, Admin PPID Pelaksana kategori Responsif diraih oleh Eko Purnomo, Admin PPID Pelaksana kategori Kreatif adalah Bayu Permana, Admin PPID Pelaksana kategori Aplikatif yaitu Krisna Bagus Permana, dan Admin PPID Pelaksana kategori Edukatif diraih oleh Bambang Murjito.

Penghargaan pun diberikan oleh Wali Kota Maidi kepada masing-masing pemenang. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Kota Pendekar itu menyampaikan pentingnya keterbukaan informasi publik. “Seberapapun baiknya kita, kalau tidak terbuka, tidak akan terlihat baik. Begitu pula yang buruk, kalau tidak disampaikan, tidak ada masukan dan evaluasi,” ujarnya.

Kepada para pemenang, mantan Sekda Kota Madiun itu memberikan selamat. Wali kota juga berharap prestasi dapat dipertahankan dan ditingkatkan. “Itu prinsip kita. Pemerintahan harus terbuka kepada masyarakat,” tandasnya.*(data/photo:diskominfo)

error: