logo

Evaluasi Pembangunan, Wali Kota Apresiasi Partisipasi Warga

Selasa, 12 Desember 2023

MADIUN – Wali Kota Madiun, Dr. Maidi memberikan apresiasi kepada masyarakat atas dukungan pembangunan daerah.

Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Pendekar itu saat memberikan arahan evaluasi pembangunan kelurahan di aula Kecamatan Kartoharjo, Senin (11/12). “Karena partisipasi masyarakat, pembangunan bisa merata hingga ke gang kecil dan selesai lebih cepat,” ujarnya.

Partisipasi masyarakat ini tak lepas dari inovasi Wali Kota Maidi untuk memberikan dana pembangunan di masing-masing RT. Dengan begitu, masyarakat bisa memilih sendiri bahan bangunan yang dibutuhkan. Serta, mengawasi sendiri proyek di lingkungannya. Dengan begitu, hasilnya bisa lebih maksimal.

Ke depan, wali kota berencana menambah anggaran pembangunan per RT. Serta, memasukkan beberapa proyek strategis untuk ditangani masyarakat. Salah satunya, penerangan jalan umum (PJU). “Karena masyarakat yang tahu wilayahnya seperti apa. Jadi bisa memilih bahan yang sesuai kebutuhannya,” imbuh wali kota.

Tak hanya itu, proyek pembangunan ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Khususnya, pemilik usaha di sekitar lingkungan warga. “Masyarakat bebas memilih belanja di mana. Harapannya bisa belanja di lingkungannya masing-masing sehingga perekonomian bisa berjalan,” tandasnya.*(data/photo:diskominfo)

error: