logo

Bersama Google Korea, Wali Kota Antusias Sambut Rencana Kerja Sama

Selasa, 19 Desember 2023

MADIUN – Kota Madiun terus menarik perhatian berbagai pihak. Tidak hanya dari dalam, tapi juga luar negeri. Tak terkecuali, Korea Selatan yang menawarkan kerja sama dengan Kota Madiun. Khususnya, di bidang pendidikan.

Hal ini terungkap dalam Zoom Meeting yang dilakukan antara Wali Kota Madiun, Dr. Maidi bersama perwakilan Google Korea dan delegasi Kota Madiun di Korea Selatan pada Senin (18/12).

Dalam pertemuan secara virtual itu, pihak Korea memaparkan 11 program rencana kerja sama yang dapat dilakukan Kota Madiun bersama 11 provinsi di Korea Selatan.

Selain itu, Google Korea juga menawarkan program pengembangan pendidikan berbasis IT untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran. Adapun program berbasis IT yang akan dikembangkan oleh Google Korea berupa platform digital untuk meningkatkan kompetensi guru.

Platform ini bisa diakses oleh siswa sebagai media pembelajaran bersama guru dan dapat diakses pula oleh orang tua siswa untuk mengetahui perkembangan pembelajaran buah hatinya di sekolah. Google Korea pun berharap platform ini dapat digunakan di seluruh Korea pada 2025 mendatang. Mereka juga mengharapkan kerja sama dengan Indonesia, khususnya Kota Madiun.

Sementara itu, Wali Kota Maidi menginstruksikan kepada delegasi Kota Madiun di Korea Selatan untuk melihat secara detail program pendidikan di Korea. “Lihat apa saja kelebihan mereka, apa yang sudah kita lakukan, dan apa yang perlu kita benahi,” ujarnya.

Wali kota juga berharap, kerja sama dengan Google Korea ini bisa memberikan manfaat. Baik bagi Korea Selatan maupun Kota Madiun. “Kita sudah komitmen wujudkan generasi emas 2045. Maka, mulai sekarang sarana prasarananya harus kita siapkan,” tandasnya.*(data/photo:diskominfo)

error: